Anak LPQ se Kabupaten Banjar khatamkan Al Quran, di Masjid Nurul Iman, Desa Indrasari, Kecamatan Martapura, Minggu (17/12/2023) pagi. Foto:RSB
in ,

Seribu Anak LPQ Kabupaten Banjar Khatam Al Quran

Ribuan anak dari Lembaga Pendidikan Al-Quran (LPQ) se Kabupaten Banjar, ikuti Khataman Al Quran Tahun 2023, yang digelar di Masjid Nurul Iman, Desa Indrasari, Kecamatan Martapura, Minggu (17/12/2023) pagi.

Ketua Forum Silaturahmi Ustadz-Ustadzah (FSU) Kabupaten Banjar, Ustadz Jam’ani menerangkan, khataman Al Quran berdasarkan Perda Kabupaten Banjar Nomor 4 tahun 2004 tentang khatam Al Quran dan program kerja FSU tahun 2023.

Khataman al Quran ke 18, lanjut Jam’ani diikuti 1.403 anak dari LPQ kecamatan-se Kabupaten Banjar. 

Diantaranya LPQ Raudatul Ulum Al-Mansyuriah Kecamatan Sambung Makmur, Rumah Quran As-Syarif Kecamatan Kertak Hanyar, Rumah Quran Berkat Ilahi Kecamatan Sungai Tabuk.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Nurgita Tiyas saat berikan sambutan pada gelaran khataman Al Quran yang digelar FSU Kabupaten Banjar. Foto: RSB

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Nurgita Tiyas mengatakan, mengkhatamkan Al Quran bukan berarti selesai mempelajarinya, dan bukan sekadar kegiatan seremonial, tetapi bertujuan agar anak-anak semakin memahami dan mengamalkan isi Al Quran sepanjang waktu.

Seiring perkembangan teknologi yang semakin cepat dan canggih, dijelaskan Nurgita Tiyas, penggunaan media sosial dan informasi apapun dapat dengan mudah dijangkau semua kalangan, tak terkecuali anak-anak.

“Media sosial memberikan dampak positif dan negatif oleh karena itu anak-anak kita harus memiliki dasar iman dan ilmu agama yang kuat,” jelas Nurgita Tiyas.

Ia berharap keberhasilan anak-anak yang telah khatamAal Quran, akan melahirkan generasi yang berakhlak mulia, pintar dan terbentengi dari pengaruh negatif perkembangan teknologi, bisa memilah dan memilih apa yang baik dan menjauhi yang tidak baik.

Nurgita Tiyas juga mengucapkan selamat kepada anak-anak yang telah mengkhatamkan al Quran dan terima kasih kepada Forum Silaturahmi Ustadz-Ustadzah (FSU) Kabupaten Banjar, guru pembimbing dan para orang tua yang mendukung pembelajaran al Quran bagi anak-anak.

Selain khataman, juga dilakukan doa bersama untuk Palestina yang dipimpin oleh Guru Supian Sauri dari Pondok Pesantren Darussalam Martapura.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Pengamanan dan pemeliharaan TI Lapas Narkotika Karang Intan Dilakukan Pendampingan

Pemko Banjarbaru Akan Ikut Menyukseskan Haul Ke-19 Abah Guru Sekumpul