Proses pengerjaan TPST Tamanmartani, Kalasan oleh Pemerintah Kabupaten Sleman. Foto: Septika Lestari Putri/banuatv
in

Sampah di Jogja Menumpuk, Warganet Respon Positif TPST Tamanmartani Sleman

Pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Tamanmartani, Kalasan oleh Pemerintah Kabupaten Sleman mendapatkan respon positif dari sejumlah warganet.

Bahkan sejumlah sejumlah komentar menyebut jika ke depan wilayah Sleman akan mampu secara mandiri mengolah sampahnya.

Masalah sampah di Yogyakarta mendadak ramai usai adanya penutupan sementara Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Piyungan hingga bulan September mendatang.

Tak terkecuali di media sosial, sejumlah komentar pedas dan kritik dilayangkan netizen atas kondisi tersebut dan meminta upaya konkrit dari pemerintah setempat.

Merespon hal itu, beberapa pemerintah daerah di wilayah Provinsi Yogyakarta mulai melakukan berbagai langkah penyelesaian, salah satunya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sleman.

Seperti dikutip dari akun media sosial Instagram @pesonajogja, TPST Tamanmartani disebut sebagai salah satu solusi persampahan di Yogyakarta. ( https://www.instagram.com/p/CveDZH_ui2G/)

Dicantumkan bahwa TPST Tamanmartani nantinya akan mengusung konsep Zero Waste yang mana semua sampah yang masuk ke tempat ini akan diolah.

Sampah organik diolah menjadi pupuk kompos dan sampah anorganik diolah menjadi konblock.

Upaya yang dilakukan Pemerintah Sleman ini mendapatkan respon positif warganet. Seperti komentar yang dilontarkan @bimasenasuarga yang menyebut langkah solusi yang diambil tergolong sangat cepat.

“Cepat juga pergerakannya,” tulisnya.

Akun instagram @bimasenasuarga berikan komentar positif terkait pembangunan TPST Tamanmartani. Foto: tangkapan layar media sosial instagram

Hal senada juga disampaikan @evy_fenny yang berharap pembangunan TPST menjadi pelopor untuk seluruh sektor lainnya.

“Semoga jadi pelopor untuk semua sektor, dari masyarakatnya lebih sadar, pemerintahnya memberikan fasilitas kebersihan yang memadai,” ungkapnya.

Akun media sosial instagram @evy_fenny dalam komentarnya berharap pembangunan TPST menjadi pelopor semua sektor.

Masih belum diketahui kapan TPST Tamanmartani dapat segera beroperasi. Namun, sejumlah warganet sangat antusias dengan adanya pembangunan itu untuk menyelesaikan masalah sampah.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Tips Membeli Tanah Agar Terhindar Dari Transaksi Bodong

Pelatihan Peserta Paskibraka 2023, 27 Orang Dikader Sebagai Duta Pancasila