Penampilan Band Repvblik pukau warga Kotabaru di malam puncak Festival Putra Putri Parekraf se-Kalsel, Minggu (03/03/24) malam. Foto: banuatv
in ,

Resmi Ditutup, Disparpora Kotabaru Sukses Selenggarakan Festival Putra Putri Parekraf se-Kalsel

Perhelatan Festival Putra Putri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kotabaru tahun 2024 yang di gelar Pemerintah Kabupaten kotabaru melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, resmi ditutup pada Minggu malam (03/03/2024).

Seperti diketahui, Festival Putra Putri Parekraf Kotabaru tahun 2024 ini digelar dari tanggal 01 hingga 03 maret 2024 ditaman Siring Laut Kotabaru.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kotabaru Sonny Tua Halomoan sampaikan, kegiatan sebagai wujud usaha untuk menggalakkan potensi wisata yang ada, serta mendukung pertumbuhan UMKM di sektor ekraf.

“Saya berharap festival ini akan menjadi salah satu acara besar di Kabupaten Kotabaru yang bahkan terus mendorong perkembangan sektor pariwisata dan sebagai usaha kita dalam mendukung pertumbuhan UMKM di Kotabaru yaitu disektor ekraf dan pelaku usaha industri pariwisata,” ucapnya.

Selain itu, Disparpora Kotabaru juga mengundang Runner Up 3 Putri Indonesia yang menjadi bagian dalam kegiatan Festival Putra Putri Parekraf Kotabaru 2024, sekaligus memperkenalkan sektor pariwisata dan UMKM Kotabaru.

“Runner Up 3 Putri Indonesia Dinda Nur Safira juga datang ke Kotabaru dan sudah melihat tempat-tempat wisata yang ada di Kotabaru, saya juga meminta agar Runner up 3 Putri Indonesia Dinda Nur Safira agar dapat membawa berita yang baik atau mempromosikan tentang Kotabaru saat berkeliling Indonesia nantinya,” ungkapnya.

Sementara salah satu warga, Tika berharap Festival Putra Putri Parekraf Kotabaru 2024, dapat memberikan dampak positif terhadap ekonomi Kotabaru, baik kepada UMKM maupun masyarakat.

“Mudah-mudahan Festival ini bisa membantu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kotabaru, dan dapat mempromosikan potensi wisata dan ekonomi kreatif Kotabaru, serta mendorong UMKM di Kotabaru untuk terus berkembang. Dan pariwisata Kotabaru semakin berkilau dan semakin menarik,” harapnya.

Kegiatan ini juga diisi dengan pengukuhan Ikatan Duta Wisata dan Budaya Saijaan Kabupaten Kotabaru oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kotabaru.

Pada penutup Festival Putra Putri Parekraf 2024, juga diisi dengan berbagai penampilan mulai dari Sa-Ijaan’s Next Top Model serta mengenalkan UMKM Sasirangan, serta penampilan band Yellow Sunrise.

Selain itu, juga menampilkan band Ibu Kota Repvblik yang dinantikan masyarakat Kotabaru menjadi penutup manis dalam Festival Putra Putri Parekraf Kotabaru 2024.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Kepala Disparpora Kotabaru Apresiasi Kejuaraan Taekwondo Antar Pelajar 

DKISP Hubungkan Jaringan 27 SKPD dan 20 Kecamatan