Upacara peringatan Hardiknas ke 77 dilaksanakan Untad. Foto: Junaidi/banuatv
in

Rektor Untad Sampaikan Pesan Mendikbudristek Saat Upacara Peringatan Hardiknas

Universitas Tadulako (Untad) turut memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang ke-77, dengan menggelar Upacara Bendera, bertempat di Lapangan Upacara Untad, Kamis (02/05) pagi.

Kegiatan yang diikuti oleh ribuan mahasiswa dan civitas akademika Untad itu, berjalan dengan hikmat dan tertib.

Pada kesempatan itu, Rektor Untad Prof. Dr. Ir. Amar, S.T., M.T., IPU., ASEAN Eng sampaikan sejumlah pesan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), utamanya berkaitan dengan kelanjutan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka 

“Wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama dengan gerakan Merdeka Belajar. Kita sudah mendengar lagi anak-anak Indonesia berani bermimpi karena mereka merasa merdeka saat belajar di kelas. Kita sudah melihat lagi guru-guru yang berani mencoba hal-hal baru karena mereka mendapatkan kepercayaan untuk mengenal dan menilai murid-muridnya. Kita sudah menyaksikan lagi para mahasiswa yang siap berkarya dan berkontribusi karena ruang untuk belajar tidak lagi terbatas di dalam kampus. Dan kita sudah merayakan lagi semarak karya-karya yang kreatif karena seniman dan pelaku budaya terus didukung untuk berekspresi,” tutur Rektor saat membacakan sambutan tertulis Mendikbudristek.

“Waktu yang bergulir membawa pada akhir masa pengabdian saya sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Namun, ini bukanlah titik akhir dari gerakan Merdeka Belajar. Dengan penuh ketulusan, saya ucapkan terima kasih banyak atas perjuangan yang Ibu dan Bapak lakukan. Dengan penuh harapan, saya titipkan Merdeka Belajar kepada Anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan. Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar,” tutupnya.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Sikola Mombine Lakukan Pengesahan RKT Program PAKAGASI Bersama Pemda Sulteng dan Kabupaten Sigi

UNWTO Tetapkan Bali Sebagai Percontohan Pariwisata Gastronomi Dunia