Proses Penandatanganan jabatan baru para dosen liingkup Universitas Tadulako. Foto: Junaidi/ Banuatv
in ,

Rektor Untad Lantik Sejumlah Dosen Yang Duduki Jabatan Baru, Berikut Daftarnya

Rektor Universitas Tadulako, Prof. Dr. Ir. Amar, ST., MT melantik sejumlah Dosen yang diberi tugas tambahan sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan pada Fakultas Teknik (FATEK), serta Fakultas Ilmu Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Periode 2023-2027.

Pelantikan yang dipimpin langsung oleh rektor Untad,  berlangsung di Aula Fakultas Kedokteran Untad, Rabu (21/6/2023).

Proses Pelantikan dan Serah Terima Jabatan pejabat Universitas Tadulako, yang dilaksanakan di Aula Fakultas Kedokteran Untad, Rabu (21/6/2023). Foto: Junaidi/Banuatv

Para Dosen yang diberi tugas tambahan untuk menduduki jabatan baru selama lima tahun kedepan itu adalah sebagai berikut :

1. Dr. Yuli Asmi Rahman, ST.,  M.Sc., menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Teknik.

2. Dr. Ir. Fuad Zubaidi, ST., M.Sc., menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fakultas Teknik.

3. Dr. Bakri, ST., Grand.Dipl., M.Phil., menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik.

4. Dr. Lif. Sc. I Nengah Suwastika, M.Sc., M.Lif.Sc., menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik FMIPA.

5. Junaidi, S.Si., M.Si., Ph.D., menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FMIPA.

6. Syariful Anam, S.Si., M.Si., Ph.D., menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FMIPA.

Dalam sambutannya Rektor Untad Prof. Amar mengucapkan selamat kepada enam Dosen yang telah dilantik, dan diberi tugas tambahan itu.

Ia mengatakan bahwa amanah yang diberi harus dijalankan dengan sebaik mungkin.

“Tanggung jawab kedepan akan sangat besar. Peran para wakil dekan yang ada adalah sebagai ujung tombak untuk menjalankan kegiatan-kegiatan, mulai dari pendataan-pendataan yang bagus dan seluruh kegiatan keakademikan tentu akan menjadi menjadi tanggung jawab bersama,” tuturnya.

“Kita bagaikan sistem organisasi yang dimanapun ditempatkan, apapun peranan yang kita lakukan adalah menjadi tanggung jawab kita bersama. Rotasi kepemimpinan adalah hal yang lumrah terjadi seperti biasanya. Tetapi tanggung jawab dan tugas kita, kita kembali bekerja sesuai dengan visi kita,” sambung Rektor.

Lebih lanjut, Rektor berharap agar seluruh civitas akademika terkhusus petinggi-petinggi di lingkungan fakultas, termasuk para wakil dekan bisa bersama-sama membangun dan membawa Universitas Tadulako lebih maju.

Sebab, kata Rektor, memajukan satu institusi pendidikan itu adalah tanggung jawab bersama. Bukan hanya menjadi tugas satu orang saja.

Pada kesempatan tersebut, ia meminta kepada para Wakil Dekan yang telah dilantik agar selalu mengedepankan musyawarah, bila ada satu masalah yang musti bisa diselesaikan bersama.

“Selamat kepada yang telah dilantik. Memajukan Universitas Tadulako adalah tanggung jawab kita bersama,” tutup Prof Amar.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Jelang Iduladha, Presiden Tinjau Sejumlah Pasar di Kabupaten Bogor

Rakoor Operator Indeks Inovasi Daerah, Siti Hamidah: Tanggung Jawab Bersama