Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin kepas Kontingen POPDA Kota Banjarbaru. Foto: Ijong/ MC Banjarbaru
in , ,

Ratusan Atlet Kontingen POPDA Kota Banjarbaru Dilepas Walikota

Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) kota Banjarbaru untuk bertanding di Tk. Provinsi, dilepas Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, di Aula Gawi Sabarataan, Jumat (10/05/24).

Ratusan peserta beserta pelatih, official, maupun tim medis kontingen POPDA kota Banjarbaru, akan berangkat tanding di Kabupaten Hulu Sungai Selatan pada tanggal 13-19 Mei 2024 mendatang.


Adapun cabang olahraga yang akan diikuti kontingen Banjarbaru antara lain, Sepak Bola, Basket, Voli, Bulutangkis, Sepak Takraw, Pencak Silat, dan Tinju.


Pada perhelatan POPDA tingkat Provinsi sebelumnya, kota Banjarbaru meraih peringkat 4, dan di tahun ini ditargetkan kenaikan peringkat minimal ke peringkat kedua.

Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, tekankan kepada seluruh kontingen untuk memiliki visi dan fokus yang baik untuk bertanding nanti.


Dirinya pun ingatkan atlet untuk terus menjaga kesehatan, menjaga pola makanan, dan juga istirahat yang cukup dalam mempersiapkan diri sebelum pertandingan.


“Nutrisi dan kondisi fisik yang prima, akan membantu kita dalam meraih hasil maksimal pada pertandingan nanti,” ujar Aditya.

Orang nomor satu di Banjarbaru itu pun berpesan kepada seluruh kontingen, untuk saling jaga dan menjaga solidaritas selama bertandang di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.


Dirinya menginginkan seluruh peserta nanti memberikan penampilan yang maksimal, dan mendoakan prestasi terbaik yang akan diraih kontingen kota Banjarbaru.


“Berikan yang paling maksimal saat berlaga, dan bawa harum nama Banjarbaru.” tambahnya.

Walikota pun apresiasi target yang ditentukan dari kontingen yang ingin finish paling tidak di peringkat dua. Dimana dirinya secara pribadi akan berikan bonus  kepada atlet jika terpenuhi.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Erick Thohir: Terimakasih Garuda Muda

Kemendikbudristek Beri Tenggat Pemda Agar Secepatnya Salurkan Dana TPG