Pemkab Banjar adakan kegiatan fasilitasi peran masyarakat dalam menangkal radikalisme dan berita hoax di Awang Bangkal Barat, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Rabu (6/3). (foto ; bagus/rsb)
in , , , , ,

Radikalisme Sudah Masuk Ke Dunia Pendidikan dan Pemerintahan

BANUATV.COM, KARANG INTAN – Kepala Bidang Wawasan Nasional Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Banjar H Makmur, membuka kegiatan fasilitasi peran masyarakat dalam menangkal radikalisme dan berita hoax atau bohong, di Lesehan Putra Bulu, Desa Awang Bangkal Barat, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Menurutnya, radikalisme sudah masuk dalam dunia pendidikan, tempat ibadah, organisasi kemasyarakatan dan lingkup pemerintahan.

“Jika dibiarkan maka akan mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” terangnya, Rabu (6/3).

Kewaspadaan terhadap radikalisme tegasnya, merupakan tanggung jawab bersama agar masyarakat terbebas dari paham-paham yang mempengaruhi tersebut.

Berbagai upaya tambahnya, telah dilakukan pemerintah untuk menanggulangi paham radikalisme yang ada di masyarakat guna terwujudnya ketertiban.

“Namun demikian penanganan masih bersifat komprehensif dan jangka panjang,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan, radikalisme dan berita bohong jika dibiarkan akan berbahaya dan merugikan masyarakat.

“Untuk menangkalnya maka harus bisa memperkuat pertahanan diri serta memastikan kebenaran berita dimaksud sebelum mencerna bahkan menyebarkannya di media sosial,” cetusnya.

“Kadang-kadang dari kita sendiri bisa menjadi sumber yang mengaplikasi berita bohong itu tersebar kemana mana. Kalau ada berita dan tidak yakin, maka stop atau cukup dikita saja,” paparnya dihadapan puluhan peserta dari pengurus BPD, perangkat desa dan kader posyandu.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Benar Benar Pasar Murah Yang Murah, Harga 50 Persen Dari Harga Standar

Kabupaten Banjar di Harapkan Raih Peringkat Nindya Sebagai Kabupaten Layak Anak