Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75 tahun 2023, Kabupaten Kotabaru. Foto: Diskominfo Kotabaru
in

Peringatan Hari Bela Negara ke-75, Andi Rudi Latif Bertindak Sebagai Inspektur Upacara

Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75 tahun 2023, yang digelar di Siring Laut, Kabupaten Kotabaru, Selasa (19/12/2023).

Upacara peringatan mengangkat tema Kobarkan bela negara untuk Indonesia maju, diikuti Sekretaris Daerah,Ketua DPRD,Asisten,Forkopimda serta Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kotabaru.

Bertindak sebagai Komandan Upacara IPDA Firdaus dari Polres Kotabaru, sedangkan yang membacakan ikrar bela negara yakni Kepala Kesbangpol Melinda.

Adapun sebagai Inspektur upacara Wakil Bupati Andi Rudi Latif, yang membacakan sambutan Presiden RI mengatakan, Peringatan Hari Bela Negara ke-75 merupakan momentum untuk bersatu dan berkontribusi positif demi indonesia maju yang dicita-citakan.

“Tantangan kedepan semakin tidak tertuga. Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan resiko ketahanan negara,”ujarnya.

“Kita harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisiapsi aktih seluruh elemen masyarakat,” sambungnya.

Bela Negara di Indonesia, lanjut Andi Rudi, bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. 

Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara.

“Pada peringatan Hari Bela Negara ke 75 tahun 2023 ini, saya mengajak masyarakat indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air,” tutupnya.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Sarana Tingkatkan Prestasi, Turnamen Sepak Takraw Dibuka Bang Arul

Pengurus APDESI Kapuas Masa Bakti 2023-2028 Dilantik