Basarnas Banjarmasin Unit siaga SAR Tabalong dan Tim SAR gabungan, lakukan pencarian korban diduga tenggelam di Sungai Durait, Kabupaten Hulu Sungai Utara. Foto: Dok. Basarnas Banjarmasin untuk Banuatv
in

Pergi Memancing, Warga Desa Hambuku Baru Diduga Tenggelam di Sungai Durait

Bastuni warga Desa Hambuku Baru, Kecamatan Babirik, Kabupaten Hulu Sungai Utara, dikabarkan tak kembali ke rumah selama 2 hari setelah pergi memancing seorang diri di Sungai Sungai Durait, pada hari minggu, 12 November 2023 pukul 14.00 Wita.

Tak ada kabar dan pulang ke rumah, Bastuni yang merupakan tunarungu dan tuna wisma diduga tenggelam di sungai, dimana keberangkatan Bastuni untuk memancing disaksikan masyarakat sekitar, namun hingga sore hari tak kunjung kembali.

Dijelaskan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas ) Banjarmasin Al Amrad, karena tak kunjung kembali tetangga dan masyarakat sekitar melakukan pencarian.

“ Hingga hari ini korban masih belum kembali, ujar Al Amrad.

Dengan adanya laporan dari masyarakat terkait tak pulangnya Bastuni setelah pergi memancing, Basarnas Banjarmasin langsung turunkan tim untuk melakukan pencarian.

“Setelah menerima laporan, kami langsung menurunkan 1 tim dari Unit siaga SAR Tabalong untuk melakukan pencarian  ke lokasi,” jelas Al Amrad.

Basarnas Banjarmasin Unit siaga SAR Tabalong lakukan pencarian korban diduga tenggelam di Sungai Durait, Kabupaten Hulu Sungai Utara. Foto: Dok. Basarnas Banjarmasin untuk Banuatv

Sementara Koordinator lapangan Unit siaga SAR Tabalong Basarnas Banjarmasin Aris Wintoko menjelaskan, pihaknya dalam upaya pencarian korban, dimana dilapangan dilakukan pembagian tim.

“ Saat ini Tim sedang melakukan proses pencarian terhadap korban, kami coba membagi tim, ada yang melalukan proses penyisiran ke arah hulu dan hilir sungai,” beber Aris.

Basarnas Banjarmasin dan tim SAR gabungan memastikan melakukan pencarian dengan optimal dalam upaya segera menemukan korban.

“Kami dari Tim SAR gabungan akan mengoptimalkan pencarian dan semoga korban segera ditemukan dalam keadaan selamat,” tutup Aris.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Bappelitbangda Kapuas Evaluasi Musrenbang Dengan Para Camat

Turnamen Catur PWI Kapuas Cup 2023 Perebutkan Hadiah Total Belasan Juta Rupiah