Kalapas Narkotika Karang Intan Wahyu Susetyo, lakukan tabur bunga pada salah satu makam pahlawan, di Taman Makan Pahlawan Bumi Kencana Banjarbaru. Foto: Lapas Narkotika Karang Intan
in

Penghormatan dan Penghargaan Kepada Pejuang Pada Hari Kemenkumham Ke-78

Penghormatan dan penghargaan atas jasa para pahlawan dalam rangka Hari Kemenkumham Ke-78 Hari Dharma Karya Dhika tahun 2023, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, ikuti kegiatan ziarah dan tabur bunga jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana Banjarbaru, Rabu (09/08/2023).

Kegiatan diawali dengan upacara sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa para pahlawan, yang telah berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan dan pembangunan negara.

“Ziarah dan tabur bunga ini bentuk penghormatan dan penghargaan kita atas jasa para pahlawan. Sebagai generasi penerus bangsa kita mengambil nilai juang dan kerja keras para pahlwan untuk bisa diimplementasikan dalam keseharian termasuk dalam pelaksanaan tugas,” ungkap Kepala Lapas Narkotika Karang Intan Wahyu Susetyo di lokasi kegiatan.

Tabur bunga dan ziarah dalam rangka Hari Kemenkumham Ke-78 dikomandoi langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan Faisol Ali.

Dikatakannya, kegiatan ini untuk menumbuhkan semangat patriotisme yang harus diimplementasikan dalam menjalankan roda organisasi.

“Kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa cinta tanah air dengan mengenang jasa para pahlawan dan meneruskan perjuangan para pahlawan, memberikan kontribusi dan inovasi positif dalam rangka mewujudkan Kemenkumham semakin berkualitas untuk Indonesia maju,” pungkasnya.

Usai upacara, Kepala Kantor Wilayah bersama undangan yang hadir  bergantian melakukan tabur bunga pada makam pejuang bangsa yang ada di TMP Bumi Kencana Banjarbaru. Kegiatan ziarah dan tabur bunga berlangsung khidmat dan ditutup dengan berfoto bersama.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Dirjen Otda Kemendagri Beberkan Kunci Penanganan Stunting di Kapuas

Ribuan Batang Rokok Tanpa Pita Cukai di Sleman Disita