Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al Habsyie serahkan bantuan dana kepada PGRI Kabupaten Banjar untuk pembelian tanah. Foto: MC Banjar
in

Penghargaan Diserahkan Pada Peringatan Hardiknas di Kabupaten Banjar

Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah ke-28 tahun 2024, digelar Pemerintah Kabupaten Banjar, di halaman Kantor Bupati Banjar, Martapura Kamis (2/5/2024) pagi.

Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyi selaku pembina upacara membacakan sambutan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim, bahwa lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan Kemendikbudristek.

Menurut Nadiem dalam sambutan tertulisnya, menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar, semakin menyadarkan tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia.

Habib Idrus Al-Habsyi juga membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian pada peringatan Hari Otonomi Daerah ke-28 pada tanggal 25 April 2024 dengan tema “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat”. Tema ini dipilih untuk memperkokoh komitmen kita dalam membangun keberlanjutan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup serta mempromosikan model ekonomi yang ramah lingkungan demi masa depan berkelanjutan.

Usai upacara Wakil Bupati Banjar didampingi Sekda HM Hilman dan Kadisdik Liana Penny, menyerahkan bantuan untuk pembelian tanah PGRI tahun 2024, sebesar 12 juta rupiah diterima oleh Ketua PGRI Kabupaten Banjar.

Wakil Bupati Banjar, juga menyerahkan berbagai penghargaan dalam rangka peringatan Hardiknas Tahun 2024, untuk juara 1 diantaranya Pengawas TK dan Penilik PAUD Inovatif Syamsul Qomar Unit Kerja Pengawas TK Korwil Kecamatan Aluh-Aluh, Kepala Satuan PAUD (TK dan KB) Dedikatif Fahrunnanisa unit kerja KB Anggrek Bulan Kecamatan Simpang Empat, Pendidik/Guru TK dan KB Inovatif Fitria Apriani dari TK Negeri Tunas Pratama Kecamatan Martapura, dan Wanita Berprestasi Daerah 3T Lasmina dari SDN Paramasan.

Selain itu juga diserahkan piagam penghargaan Nasabah Sekolah Terbaik 1 menabung sampah tahun 2024 kepada Mursidah, piagam penghargaan ini diberikan atas kerjasama Dinas Pendidikan dan PT PLN UID Kalselteng.

Di tempat yang sama, Kadisdik Banjar Liana Penny mengatakan dalam rangkaian kegiatan peringatan Hardiknas selain upacara bendera, juga dimeriahkan dengan senam sekolah sehat oleh sejumlah pelajar dan karnaval anak PAUD, dengan mengenakan pakaian adat sebanyak 300 anak.

Ia berharap dapat terus melaksanakan program merdeka belajar di sekolah-sekolah, sehingga semua sekolah dapat melaksanakannya tahun mendatang lebih baik lagi, dengan transformasi pembelajaran.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Kunker Ke Sumbawa, Presiden Jokowi Tinjau Harga Bahan Pokok

Peserta Journalist Camp 4 Dibekali Sebelum Pelaksanaan