Anggota Komisi VIII DPR RI, H Syaifullah Tamliha menyerahkan langsung satu unit bantuan mobil dapur umum dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kepada Bupati Balangan Abdul Hadi, Senin (22/01/2024). (foto: infopublik.id)
in ,

Pemkab Balangan Terima Satu Unit Mobil Dapur Umum

BALANGAN, BANUATV.COM – Pemkab Balangan mendapat hibah dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berupa mobil dapur umum.

Bantuan ini berguna agar petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan untuk membantu para korban bencana makin cepat

Bertempat di Halaman Kantor Bupati Balangan, Paringin Selatan, Anggota Komisi VIII DPR RI, H Syaifullah Tamliha menyerahkan langsung satu unit bantuan mobil dapur umum dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kepada Bupati Balangan Abdul Hadi, Senin (22/01/2024).

Bupati Balangan, Abdul Hadi menyampaikan rasa terima kasih atasnya atas bantuan yang diberikan guna meningkatkan kapasitas tanggap darurat kebencanaan di Kabupaten Balangan.

“Terima kasih banyak kepada Bapak Syaifullah Tamliha atas perhatian dan bantuan yang diberikan untuk Kabupaten Balangan,” ucapnya.

Ia berharap dengan adanya mobil dapur umum ini bisa membantu warga yang terkena bencana dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Syaifullah Tamliha mengatakan, jumlah bantuan mobil dapur umum yang diserahkan ini berjumlah tiga unit untuk wilayah Kalimantan Selatan yaitu di Kabupaten Banjar, Kabupaten Balangan dan satu lagi masih dalam proses peruntukan wilayahnya.

“Mobil dapur umum ini untuk membantu korban bencana misalnya kebanjiran yang berkapasitas lebih 1000 bungkus per sekali masak,” ujarnya.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Pemkab Kapuas Gelar Pencanangan Korespondensi Bebas Kertas GNSTA

Waspada ! Kasus DBD Meningkat, 1 Pasien Meninggal Dunia