Bupati Banjar Saidi Mansyur tandatangani prasasti menandakan diresmikannya gedung UPTD Labkesda dan PSC Kabupaten Banjar, Rabu 12/7/2023. Foto: MC Kominfo Banjar
in , , ,

Pembangunan Menggunakan DAK, Gedung UPTD LABKESDA dan PSC Diresmikan

Gedung Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Laboratoriun Kesehatan Daerah (LABKESDA) dan Public Safety Center (PSC) 119 Intan Banjar, yang terletak di Komplek Pangeran Antasari Kelurahan Jawa, Martapura Kabupaten Banjar, diresmikan ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Banjar Saidi Mansyur, Rabu (12/7/2023) pagi.

Peresmian gedung yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp.4.750 .000.000,- dilakukan Penandatanganan prasasti oleh Bupati Banjar Saidi Mansyur, didampingi wakilnya Said Idrus Al Habsyie tersebut, dilanjutkan peninjauan ke dalam ruangan gedung baru yang dilengkapi berbagai fasilitas pendukung.

Bupati Banjar Saidi Mansyur bersama Wakilnya Said Idrus Al Habsyie didampingi Forkopimda, lakukan peninjauan gedung baru UPTD LABKESDA dan PSC yang baru dilakukan peresmian, pada Rabu 12/7/2023. Foto: MC Kominfo Banjar

Saidi Mansyur menilai, UPTD LABKESDA dan PSC 119 Intan Banjar, memiliki peran penting dalam peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dengan peningkatan sarana berupa gedung dan peralatan yang dilengkapi dengan SDM yang terampil, diharapkan layanan kesehatan di daerah semakin baik.

”Dalam hal penanggulangan gawat darurat, PSC 119 Intan Banjar harus terus meningkatkan kapasitasnya, melakukan pelatihan secara berkala dan menjaga kerjasama erat dengan berbagai pihak terkait, sehingga nantinya dapat memberikan layanan optimal dan responsif kepada masyarakat,” harapnya.

Sementara itu kepala UPTD LABKESDA Kabupaten Banjar Husnul Khatimah mengatakan, berdirinya UPTD bertujuan untuk membantu dan mempermudah akses masyarakat untuk mendapatkan pelayanan  pemeriksaan laboratorium kesehatan, meliputi laboratorium klinik, radiologi dan laboratorium kesehatan masyarakat.

”Kami berharap dengan dukungan Bupati dapat menyediakan peningkatan fasilitas alat-alat kesehatan dan penunjang lainnya sehingga berbagai hasil kerja sinergis dan kolaboratif pada sektor kesehatan akan tercapai,” tutupnya.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Pembangunan Asrama Santri Tahfiz Quran, Paman Birin: Pemprov Terus Berupaya Dukung Pendidikan Islam

Pemprov Kalsel Samakan Persepsi Wujudkan Kalsel Gerbang IKN