Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor saat melakukan dribel bola, pada laga ekesebisi pembukaan Paman Birin Trophy VII 2024, di Lapangan Bola Murjani Kota Banjarbaru. Foto: M. Rezky Maulidja/wasaka kalsel
in

Paman Birin Cetak Tiga Gol Pada Laga Pembuka Paman Birin Trophy VII 2024

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atau Paman Birin, buka secara resmi Paman Birin Trophy VII Tahun 2024, di Lapangan Murdjani, Banjarbaru Jumat (10/5) malam.

Dalam sambutannya, Paman Birin berharap dengan dilaksanakannya turnamen ke-7 tersebut, dapat menjadi pemacu semangat generasi muda di Banua Kalimantan Selatan.

“Mensana in corpore sano, artinya dalam tubuh yang kuat, terdapat jiwa yang sehat. Inilah tujuan utama ternamen ini dilaksanakan,” ujar Paman Birin

Menurut Paman, zaman semakin berubah dan persoalan semakin kompleks. Oleh karena itu pemerintah terus berupaya keras menciptakan the generation yang tangguh dalam menghadapi tantangan dimasa yang akan datang.

“Apalagi di tahun 2045 Indonesia genap berumur satu abad, dan Ibu Kota Negara pindah ke Kalimantan Timur, pastilah persaingan sangat berat sekali. Oleh karena itu, anak-anak muda Kalimantan Selatan harus menjadi generasi yang tangguh yang dapat menjadi kebanggaan Banua tercinta ini,” tambahnya lagi

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim Paman Birin Tropy VII tahun 2024 Turnamen Sepakbola U40 antar Keluarahan se Kota Banjarbaru dengan resmi saya nyatakan di buka” ucapnya diiringi nyala kembang api sebagai tanda dimulainya turnamen.

Untuk diketahui, Paman Birin Tropy VII tahun 2024, merupakan turnamen Sepakbola U40 Antar Kelurahan se Kota Banjarbaru. Turnamen tersebut berlangsung selama 15 hari dari tanggal 10-25 Mei 2024.

Seusai membuka turnamen, juga dilaksanakan pertandingan exhibition antara Kalsel All Star dengan Bank Kalsel All Stars.

Pertandingan di mulai, sejumlah pemain bergerak. Detik-detik saat Paman Birin menendang bola saat di depan tiang gawang, akhirnya tendangan berkali-kali sang Gubernur Kalsel mencetak gol dengan unggul 2-0.

Pertandingan kedua, Paman Birin melakukan akurasi yang sangat baik saat penyerangan. Bola itu dimainkannya dengan apik, tendangan pun akhirnya menyasar ke gawang, kembali mencetak skor tambahan satu goal.

Teriakan mulai bergemuruh saat Paman Birin melambungkan bola ke gawang. Menggunakan ikatan tali di kepala, sang gubernur melakukan tendangan goal kick. Selama pertandingan, empat kali melakukan serangan hingga skor dengan hasil akhir 3-0.

Pada saat momentum tersebut juga di serahkan hadiah undian simpeda Nasional periode ke-2 Tahun XXXIV-2024 dan Launching Program Literasi dan Inklusi Keuangan Bank Kalsel “Bekantan” (Bekal untuk Masa Depan).

Tampak hadir, Sekretaris Daerah Prov Kalsel Roy Rizali Anwar, Staf Ahli Gubernur, Wakil Walikota Banjarbaru, dan sejumlah Forkopimda Kalimantan Selatan

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

320 JCH Kloter 01 Banjar Dilepas Bupati Saidi Mansyur

Layanan Haji Ramah Lansia, Kakanwil Kemenag Kalsel Pastikan Jemaah Terlayani Dengan Baik