Bupati Kotabaru Sayed Jafar jamu tamu ke tempat wisata yang ada di Kabupaten Kotabaru. Foto: Diskominfo
in ,

Objek Wisata Kotabaru Bikin Terpukau 

Bupati Kotabaru Sayed Jafar menjamu tamu dari Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Bea Cukai Indonesia Bagian Kalimantan Selatan, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (1/5-24)

Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak bagian Kalimantan Selatan, Kepala Kanwil Direktorat Jemderal Kekayaan Negara bagian Kalimantan Selatan dan Ketua DPP Perbamida( Persatuan Bank Milik Pemerintah Daerah) serta Jajaran Pengurus Perbamida Indonesia Jawa Barat, Timur dan juga Tengah.

Juga Ketua DPW Prov Kalsel, Kepala BPR Kotabaru, disambut langsung Bupati Kotabaru Sayed Jafar, bersama Sektetaris Daerah Kotabaru, TP. PKK Kotabaru, Kepala SKPD di Obyek Wisata Jetsky Teluk Mesjid Kecamatan Pulau Laut Timur Kabupaten Kotabaru.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar ucapkan selamat datang juga terimakasih telah berkunjung ke salah satu destinasi wisata yang ada di Kotabaru.

“4 Kepala Wilayah dari Provinsi Kalimantan Selatan yang datang berkunjung ke Kotabaru, luar biasa dukungan yang diberikan kepada Kabupaten Kotabaru, mudahan semua ini terus berlanjut,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kotabaru Sayed Jafar kenalkan objek wisata yang ada di Bumi Saijaan, seperti objek wisata Gunung Mamake dan Bapake, dimana di dua objek wisata tersebut bisa melihat langsung sunset, dan pada malam hari pengunjung dapat memandangi bintang.

“Saat kita berada di wisata Jetsky teluk mesjid, kita bisa melihat di kejauhan sana ditengah-tengah laut ada Gusung(gundukan pasir membentuk pulau-red) Bangau, yang diketahi Gusung Bangau ini bisa berpindah- pindah mengikuti pasang surut air laut. Disampingnya berdekatan dengan Pulau Manti, pulau ini juga berada ditengah laut dekat wisata Jetski, sehingga menambah keindahan panorama Gusung Bangau,” papar Bupati Sayed Jafar.

Selain itu, lanjut Sayed Jafar, Kabupaten Kotabaru juga mempunyai wisata untuk diving dalam melihat terumbu karang, baik pada kedalam 10, 20 hingga sampai 50 meter, dengan keindahan yang tidak kalah dari Kabupaten lain.

Melihat keindahan alam di Kotabaru, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Bagian Kalimantan Selatan, Kusumawardhani menyampaikan siap menjalin sinergi dan kolaboarsi dengan Pemerintah Kabupaten Kotabaru.

“Sangat bangga dan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru atas sambutan yang luar biasa. ini menjadi kesempatan kita dalam perkenalan, kami dari Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Bagian Kalimantan Selatan siap menjalin sinergi dan kolaborasi dalam mendukung Pemerintah Daerah untuk pengelolaan aset maupun keuangan daerah,” Ungkapnya.

Sementara Ketua DPP Perbamida ( Persatuan Bank Milik Pemerintah Daerah ) Pusat, Sofia Nukrisnajati Atmaja menuturkan Kabupaten Kotabaru merupakan Kota tujuan wisata.

“Suatu kebanggan bisa berkunjung ke Kabupaten Kotabaru, dimana hal menarik dari Kabupaten Kotabaru adalah keramahan warganya yang patut kita contoh. Dan Kotabaru merupakan Kota tujuan wisata itulah yang membedakannya dengan Kabupaten lain, semoga Kabupaten Kotabaru makin dikenal bukan hanya dari lagu Daerahnya saja,” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kanwil dan Ketua serta jajaran Pengurus DPP Perbamida Indonesia, Ketua DPW Perbamida Provinsin Kalimantan Selatan dan Kepala BPR Kotabaru juga disuguhkan dengan  hiburan dan Fasilitas yang bisa dinikmati seperti Jetsky, Banana Boat, Perahu Kano dan fasilitas lainnya.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Banmus DPRD Kapuas Susun Jadwal Kegiatan Ke 3 Masa Persidangan II Tahun 2024

Pelaksanaan UTBK-SNBT Tahun 2024 di Untad Diikuti 7.328 Peserta