Bupati Banjar H Saidi Mansyur membuka Musrenbang RKPD Kabupaten Banjar Tahun 2025, di Hotel Roditha Banjarbaru, Kamis (07/3) pagi.(foto : fuad/rsb)
in , ,

Musrenbang RKPD Tahun 2025, Ada 5 Program Prioritas Untuk Kabupaten Banjar

BANUATV.COM, BANJARBARU– Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyampaikan, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) merupakan momentum yang sangat strategis untuk mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan yang mampu menjawab isu-isu strategis.

Hal itu ia tegaskan saat membuka Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Banjar Tahun 2025, di Hotel Roditha Banjarbaru, Kamis (07/3/2024) pagi.

Dalam kegiatan mengusung tema “Pemantapan Ekonomi Kerakyatan Yang Mandiri dan Berdaya Saing Dalam Mendukung Kesiapan Logistik Kalimantan, Saidi mengharapkan, dapat menjaring saran dan masukan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan tahun 2025.

RKPD tahun 2025 lanjutnya, adalah tahun keempat bagi Pemkab Banjar dalam upaya pencapaian misi terwujudnya Kabupaten Banjar yang MANIS (Maju Mandiri dan Agamis).

“Untuk itu penyusunan RKPD tahun ini harus lebih cermat dan terintegratif serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintahan daerah dan masyarakat Kabupaten Banjar secara tepat,” ungkap Saidi.

Oleh karena itu lanjut Saidi, ada 5 program prioritas pembangunan di tahun 2025.

5 Hal tersebut ungkap Saidi adalah, meningkatkan ekonomi inklusif berbasis pertanian/perikanan dan pariwisata, meningkatkan kualitas SDM yang berkarakter, meningkatkan layanan infrastruktur dasar, optimalisasi tata kelola pemerintahan, dan meningkatkan pengelolaan lingkungan hidup untuk mendukung ketahanan bencana.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

H Nurgita Tiyas Apresiasi Sosialisasi Rapor Pendidikan 2024

Lima Program Prioritas Pembangunan Kab.Banjar