Pj Gubernu Kaltim Akmal Malik saat dikenalkan dengan makanan khas Kalimantan yakni Mandai.
in

Mandai Jadi Perhatian Pada Pembukaan Harkonas Fest 2024

Kegiatan Peluncuran Gallery UMKM dan Harkonas Fest Tahun 2024, digelar Bertempat di Gedung Gallery UMKM Jl. Basuki Rahmat Samarinda, Minggu (26/05/2024).

Kegiatan dihadiri Pj Gubernur Kaltim Akmal malik, Kadisperindagkop heni Purwaningsih, Ketua BPKN M. Mufti Mubarak, Dirjen PKTN Ivan Fitriyanto dan ketua LPKSM Borneo Kaltim, M. Irfan Fajrianur, SE beserta jajaran.

Setibanya di lokasi, Akmal Malik langsung bergegas ketempat produk UMKM, dan tersita perhatiannya produk UMKM mandai, makanan khas Kalimantan yang terbuat dari kulit cempedak yang diolah sedemikian rupa, sehingga menjadikan makanan siap saji. 

“Produk mandai tidak kalah jika disandingkan dengan gudeg Yogya maupun rendang padang,” ujarnya.

Ketua LPKSM Borneo Kaltim Irfan Fajrianur, menilai perhatian Akmal Malik terhadap makanan khas Kalimantan sangat inspiratif, bagaimana tidak seorang yang berasal dari luar Kalimantan, begitu perhatiannya pada produk lokal Kalimantan.

“Beliau mengajak masyarakat Kaltim sebagai konsumen agar kritis terhadap barang maupun jasa terutama makanan khas Kalimantan, dan objek pariwisata yang harus dikembangkan, rendang bisa naik haji, kenapa mandai tidak,” katanya.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

2 Nakes RSD Idaman Raih Penghargaan Juara dan Terbaik, Walikota Aditya: Bukti Peningkatan Kualitas SDM

Emi Lasari: Mas Abdi Sangat Layak Didukung Jadi Wali Kota Banjarbaru