in ,

Lomba Bercerita/bertutur Upaya menumbuhkembangkan Minat dan Kegemaran Membaca Anak di Kab.Banjar

Lomba bercerita/ bertutur tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat se Kabupaten Banjar tahun 2023, digelar di Gedung Dekranasda Kabupaten Banjar, Kamis (16/3/2023) pagi.

Lomba yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Banjar ini, dibuka Bupati Banjar Saidi Mansyur, yang diwakili Asisten Administrasi Umum Hj Siti Mahmudah.

Asisten Administrasi Umum Hj Siti Mahmudah mengatakan, Pemerintah Kabupaten Banjar sangat mengapresiasi digelarnya lomba ini, karena lomba bercerita merupakan salah satu upaya untuk pengenalan dan pembudayaan gemar membaca di kalangan anak-anak.

“Tujuannya menumbuhkembangkan minat dan kegemaran membaca anak-anak serta kecintaan terhadap karya budaya bangsa melalui bacaan,” jelas Mahmudah.

Menurutnya, perlu adanya upaya untuk menumbuhkembangkan kegemaran membaca secara serentak dan terpadu yang melibatkan pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan khususnya masyarakat.

Sementara Plt Kepala Dispersip Banjar Moh Yani mengatakan, tujuan dari lomba bercerita untuk menarik minat baca anak melalui buku cerita dan budaya daerah.

“Memperkenalkan budaya bangsa melalui cerita dan membiasakan anak untuk hidup cerdas memiliki mental kreatif, kompetitif dan berani tampil didepan,” ujarnya.

Lomba yang diikuti 20 peserta ini dibuka dengan pemecahan kendi bertuliskan “BODOH”. Disaksikan perwakilan Dispersip Provinsi Kalsel, tim penilai, PKK Kabupaten Banjar, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kabupaten Banjar dan Korwil Kecamatan.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

LAKPESDAM PBNU dan DPMD Kab. Banjar Bangun Desa Inklusi

Bantuan Untuk Korban Banjir di Kecamatan Astambul Disalurkan