Penyelenggara liga, Habib Abdillah dan panitia lainnya pada pembukaan LIga Habib, yang dilskanakan di Sekumpul Mini Soccer, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Minggu (06/08/2023) malam. Foto: Sojianto/banuatv
in

Liga Habib Bergulir, 20 Tim se Kalsel Berpartisipasi

Pertunjukan silat kuntau dan penampilan kesenian hadrah, warnai Pembukaan Kompetisi Liga Habib yang digelar di Sekumpul Mini Soccer, Kecamatan Martapura Kota, Minggu (06/08/2023) malam.

Liga Habib ini rencananya digelar selama 12 Pekan, yakni mulai 6 Agustus hinga 22 Oktober, yang dilaksanakan setiap hari minggu malam.

Pembukaan Liga Habib dimeriahkan dengan penampilan budaya banjar Sinoman Hadrah. Foto: Sojianto/Banuatv

Penyelenggara Liga, Habib Abdillah mengaku, Selain sebagai wadah silaturahmi bagi pecinta olahraga Sepak Bola, Liga Habib ini digelar dengan tujuan meningkatkan kualitas Sepak Bola dan mencetak atlet bertalenta.

“Tujuan kita menyelenggarakan Kompetisi ini adalah untuk mencetak talenta Banua yang berprestasi, dan melahirkan pemain Sepak Bola yang bisa mengharumkan nama Banua,” jelasnya.

Laga pembuka pada malam pembukaan Liga Habib Tahun 2023, yang digelar di Sekumpul Mini Soccer, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Minggu (06/08/2023) malam. Foto: Sojianto/Banuatv

Kompetisi Liga Habib ini diikuti oleh 20 Tim dari berbagai wilayah di Provinsi Kalimantan Selatan, yang dibagi menjadi 4 grup, yakni grup A, grup B, grup C, dan grup D, yang kemudian diambil juara grup dan runner up untuk memasuki fase gugur.

“Peserta Liga Habib ini diikuti oleh 20 tim, dibagi menjadi 4 grup, kemudian diambil 2 tim yakni winner dan runner up untuk melaju ke 16 besar fase knock out,” tuturnya.

Kompetisi Liga Habib kali ini, mendapat dukungan dari Hasnur Grup, dan diharap Habib Abdillah Liga ini bisa menarik antusias, dan menjadi hiburan bagi masyarakat untuk menonton.

“Kompetisi Liga Habib kali ini mendapat dukungan penuh dari Hasnur Grup, dan kita berharap bisa menjadi hiburan bagi penonton,”Harapnya.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Pria Tewas di Pinggir Bypass Mali-Mali Diduga Kecelakaan Tunggal

Duel Dalam Lapas, Petugas Selidiki Asal Besi yang Dijadikan Senjata