Kaplolres Banjar AKBP M. Ifan Hariyat turun langsung distribusikan air bersih untuk keperluan warga binaan di Lapas Narkotika Karang Intan. Foto: Humas LPN Karang Intan
in ,

Krisis Air di LPN Karang Intan, Polres Banjar Distribusikan Ribuan Liter Air Bersih

Mencukupi pasokan air bersih di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Kepolisian Resor (Polres) Banjar distribusikan air.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar AKBP M. Ifan Hariyat tersebut, diakui sangat berguna dalam proses pembinaan yang diselenggarakan Lapas Narkotika Karang Intan, terlebih di masa kemarau panjang saat ini.

“Kita menerima distribusi air bersih dari Polres Banjar untuk mencukupi kebutuhan warga binaan. Tentu ini sangat berguna khususnya di masa kemarau panjang yang juga turut dirasakan warga binaan kita,” ungkap Kepala Lapas Wahyu Susetyo.

Kebutuhan air bersih bagi Warga Binaan menjadi kebutuhan utama yang harus tetap terjaga. Untuk itu Lapas Narkotika Karang Intan terus berusaha mencukupi kebutuhan air bersih, salah satunya dengan mengalirkan air dari irigasi Karang Intan menuju Lapas.

“Air bersih ini sangat penting untuk kegiatan harian seperti mandi cuci kakus warga binaan, Jika tidak ditangani dengan serius bisa menjadi potensi munculnya gangguan keamanan ketertiban, sehingga bisa mengganggu proses pembinaan yang diselenggarakan Lapas,” tambah Wahyu.

Pendistribusian air bersih oleh Polres Banjar ke Lapas Narkotika Karang Intan dipimpin langsung Kapolres Banjar AKBP M. Ifan Hariyat. Foto: Humas LPN Karang Intan

Kapolres Banjar AKBP M. Ifan Hariyat menuturkan, kegiatan ini dalam rangka meringankan warga binaan Lapas Narkotika Karang Intan yang sedang mengalami krisis air bersih.

“Tujuan pendistribusian air bersih ini untuk meringankan warga binaan Lapas Narkotika Karang Intan yang saat ini mengalami krisis air bersih akibat kekeringan,” jelas Kapolres Banjar.

Distribusi air bersih yang diterima Lapas Narkotika Karang Intan berjumlah lebih kurang 28.000 liter, di mana 5.000 liternya merupakan air konsumsi siap minum, bantuan dari perusahan air minum.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Aditya Mufti Ariffin: Jangan Bawa KNPI ke Politik Praktis

Sejumlah Capaian Dipaparkan Pada Puncak Peringatan Harjad Ke-73 Kab.Banjar