Bupati Kabupaten Sleman Kustini Sri Purnomo serahkan Door Prize pada Lomba Senam Sleman Bangkit, Selasa Selasa (1/8/2023). Foto: Septika Lestari Putri/Banuatv
in

Kembangkan Potensi Daerah, Bupati Sleman Buka Lomba Senam Sleman Bangkit

Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Kapanewon Gamping selenggarakan Lomba Senam Sleman Bangkit di Kantor Kapanewon Gamping, Selasa (1/8/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri sekaligus dibuka oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, diikuti oleh 9 kelompok dari 5 kalurahan di Kapanewon Gamping.

Tak sekadar kegiatan lomba senam saja, Panewu Gamping, Yakti Yudanto menyampaikan agenda ini juga menjadi ajang untuk mendukung Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UP2KS).

Yakti menambahkan, Kapanewon Gamping telah mendapatkan bantuan khusus disabilitas dan lansia dari Kementrian Sosial. Sehingga pada kesempatan itu, juga diserahkan bantuan secara simbolis oleh Bupati Sleman kepada 5 perwakilan penerima manfaat.

Bupati Kabupaten Sleman Kustini Sri Purnomo, serahkan bantuan khusus disabilitas dan lansia dari Kementrian Sosial, pada Lomba Senam Sleman Bangkit, Selasa Selasa (1/8/2023). Foto: Septika Lestari Putri/Banuatv

Dalam kegiatan ini Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menyampaikan kegiatan Senam Sleman Bangkit menjadi langkah untuk mengangkat potensi daerah, baik melalui unsur tarian, musik, ataupun adat budaya di sekitar masyarakat.

Bupati mengatakan, kegiatan Senam Sleman Bangkit dapat meningkatkan rasa handarbeni atau rasa memiliki. Sehingga diharapakan masyarakat memiliki rasa bangga terhadap aset yang dimiliki Kabupaten Sleman.

“Saya berharap peserta lomba Senam Sleman Bangkit ini juga dapat membantu mensosialisasikan dan mengajarkan gerakan senam ini di masyarakat sekitar sehingga nantinya senam Sleman Bangkit dapat menjadi ikon senam Kabupaten Sleman,” kata Kustini.

Pada kesempatan ini, Kustini berharap kegiatan tersebut mampu menggugah kesadaran masyarakat untuk senantiasa berpola hidup sehat. Sehingga dengan menjaga kesehatan dan kebugaran, diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dalam berkarya.

Terakhir, Kustini menyampaikan harapan agar kegiatan seperti ini dapat diselenggarakan di setiap Kapanewon. Dengan demikian dapat menjadi upaya untuk meningkatkan kesehatan bersama, menjalin kerukunan antar warga, dan sekaligus meningkatkan pendapatan UMKM.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

DPRD Kapuas Tolak Laporan Pelaksanaan APBD Tahun 2022

Miliaran Rupiah Dana Hibah Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 Diserahkan Pemkab Sleman