Bupati Banjar Buka Rakoor Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak di dampingi Ketua Gugus Tugas KLA Kepala Bappedalitbang Nasrullah Sadhiq. (5/3). (foto : akhmad/rsb)
in , ,

Kabupaten Banjar di Harapkan Raih Peringkat Nindya Sebagai Kabupaten Layak Anak

BANUATV.COM, MARTAPURA – Kepala Bappedalitbang sebagai Ketua Gugus Tugas Kabupaten/Kota Layak Anak 2024, menggelar Rakoor di Aula Barakat Martapura, Selasa (5/3) pagi.

Dalam rakoor ini, dibahas tentang berbagai upaya dari seluruh stakeholder dalam perumusan peraihan Kabupaten/Kota Layak Anak 2024, termasuk peran DKISP agar memfasilitasi media lebih mengangkat kegiatan anak di Kabupaten Banjar dalam pemberitaannya.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang turut hadir mengatakan, Kabupaten Layak Anak bukanlah sekedar predikat, namun sebuahkomitmen bersama untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.

“Anak-anak merupakan aset berharga dan investasi masa depan yang harus kita jaga bersama dengan penuh tanggung jawab. Melalui rakor ini, kita akan mengevaluasi capaian-capaian, mengidentifikasi tantangan, serta merumuskan strategi dan langkah- langkah konkrit untuk lebih meningkatkan status Kabupaten/Kota Layak Anak,” ujar Saidi.

Saidi Mansyur mengajak seluruh Gugus Tugas KLA Kabupaten Banjar untuk berperan aktif, memberikan masukan yang konstruktif serta berkomitmen untuk melaksanakan kebijakan- kebijakan yang telah disepakati bersama.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar Dian Marliana dalam laporan yang disampaikan saat Rakoor Gugus Tugas Kabupaten/Kota Layak Anak 2024, di Aula Barakat Martapura, Selasa (5/3/2024) pagi.

Dian Marliana menambahkan, untuk mencapai posisi Nindya hanya diperlukan tambahan 16 poin sementara untuk mencapai predikat Utama diperlukan minimal 20 poin.

“Pada tahun 2023 sudah ada beberapa fasilitas yang terstandarisasi secara nasional, kita sudah memiliki PISA (Pusat Informasi Sahabat Anak) serta Puspaga dan kita juga telah melaksanakan MoU dengan Pengadilan Agama Ramah Anak dan Pengadilan Negeri Ramah Anak,” pungkas Dian.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Radikalisme Sudah Masuk Ke Dunia Pendidikan dan Pemerintahan

LKPD 2023 Diserahkan Bupati Kotabaru Ke BPK RI