Kebun Raya Banua yang menjadi lokasi penyelenggaraan Journalist Camp 4. Foto: Tangkapan layar instagram Kebun Raya Banua
in

Journalist Camp 4 Akan Digelar di Kebun Raya Banua

Journalist Camp 4 dipastikan digelar di Kebun Raya Banua, komplek Perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, pada Jumat hingga Minggu 3-5 Mei 2024.

Adapun untuk titik lokasi penyelenggaraan pelatihan jurnalistik tersebut, yakni berada di Taman Bougenville, tepatnya di samping Taman Labirin. 

Adapun materi yang akan disampaikan dalam pelatihan tersebut, yakni terkait Undang-undang ITE, dasar-dasar jurnalistik, tehnik peliputan dan penulisan, serta pengambilan video dan foto berita.

Kemudian materi bagaimana cara membuat berita menarik, simulasi konferensi pers, praktik dasar peliputan dan praktik dasar penulisan, Talk Show dan sejumlah acara hiburan lainnya.

Materi akan dibawakan oleh perwakilan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) dan Ditintelkam Polda Kalsel, serta Ahli Pers Dewan Pers.

Ketua pelaksana Journalist Camp (JC) 4 Suroto membeberkan, peserta yang sudah mendaftar untuk ikut JC sebanyak 50 orang.

Kebanyakan dari penjaringan dan hasil promosi katanya, para peserta dari kalangan mahasiswa Banjarmasin dan Banjarbaru, serta umum.

“Besok (Kamis<-red) kita akan melaksanakan Tehnikal Meeting di Aula Karamunting Disporabudpar Kota Banjarbaru,” ungkapnya, Rabu (1/5/2024) sore.

Suroto menyebutkan, sponsorship yang ikut bekerjasama dengan acara JC 4 antara lain, Bank Indonesia, Pemprov Kalsel, Pemko Banjarbaru, PLN Kalselteng, PT Antang Gunung Meratus, PT Rahmat Barajaya Utama, Polda Kalsel, Bank Kalsel, PT Pelindo dan Restu Guru.

Kemudian Polres Banjarbaru, DLH Kota Banjarbaru, Himalaya Galeri, Abdul Ajis Halaby, Dinas PUPR Provinsi Kalsel, Ambapers, PT Air Minum Intan Banjar, Disporabudpar Banjarbaru, PT Pasar Bauntung Batuah dan PT Indocement Tiga Roda Kotabaru.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Resmi Menjadi WNI, Berikut Target dan Harapan Maarten Paes

Waket I DPRD Kapuas Apresiasi Pawai Karnaval Budaya