Pelepasan secara resmi Jemaah Calon Haji (JCH) Kalsel kloter BDJ 01. Foto: Kanwil Kemenag Kalsel
in

Jemaah Calon Haji Kloter BDJ 01 Dilepas Secara Resmi Gubernur Kalsel

Jemaah Calon haji kelompok terbang (Kloter) BDJ 01, yang berasal dari Kabupaten Banjar, secara resmi dilepas oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, Minggu (12/05/24) di Aula Jeddah Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin.

Dalam sambutannya, Gubernur Sahbirin Noor mengajak para jemaah haji untuk bersyukur kepada Allah, karena mendapat giliran mengunjungi tanah suci Mekkah dan Madinah, untuk melaksanakan ibadah haji.

“Saya atas nama pribadi dan selaku Gubernur Kalsel beserta keluarga mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji, teriring doa mudah-mudahan jemaah semua mendapatkan haji yang mabrur,” ucapnya.

Gubernur berharap jamaah haji Kloter BDJ 01 yang berasal dari Kabupaten Banjar, berangkat dan pulang kembali ke banua dalam keadaan selamat.

“Mudah-mudahan jamaah semua mendapatkan rahmat dan syafaat baginda Rasul dan mendapatkan ridha dari Allah SWT,” harapnya.

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), selaku Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banjarmasin, Muhammad Tambrin dalam laporannya mengatakan jemaah haji Embarkasi Banjarmasin Tahun 1445 H / 2024 M yang akan diberangkatkan melalui Bandara Syamsudin Noor berjumlah 5.759 jemaah.

Dimana dari Provinsi Kalsel 4.071 jemaah, dan Provinsi Kalteng 1.688 jamaah, yang terbagi dalam 19 kloter.

Untuk jemaah haji Kloter BDJ 01 berasal dari Kabupaten Banjar berjumlah 315 jemaah, dengan 5 petugas Kloter yang terdiri dari Ketua Kloter, Pembimbing Ibadah dan 3 Petugas dari Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (1 Dokter dan dibantu 2 perawat) dan dibantu 3 Petugas Haji Daerah (PHD). 

“Untuk Kloter BDJ 01 jumlah jemaah dan petugas yang diberangkat sesuai dengan rencana yakni sebanyak 320 jemaah. Terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Banjar yang telah memenuhi kuota untuk BDJ 01,” katanya.

Lebih lanjut, Tambrin mengatakan jemaah haji Kloter BDJ 01 akan diterbangkan dari Bandara Syamsudin Noor pada hari ini tanggal 12 Mei 2024 pukul 08.40 Wita dengan menggunakan pesawat Airbus 340_300 Garuda Indonesia dengan Nomor Flight GA 8101.

“Direncanakan mendarat di Bandara Internasional Pangeran Muhammad Bin Abdul Aziz Madinah pukul 16.40 WAS,” katanya.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Layanan Haji Ramah Lansia, Kakanwil Kemenag Kalsel Pastikan Jemaah Terlayani Dengan Baik

Presiden Jokowi Resmikan Indonesia Digital Test House, Dorong Penguatan Industri Teknologi Lokal