in ,

Forum Perangkat Daerah Digelar Untuk Samakan Persepsi

Forum Perangkat Daerah Tahun 2024 digelar Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar melalui Sub Bagian Perencanaan menggelar, di Grand Qin Hotel Banjarbaru, Rabu (28/02/2024) pagi.

Kepala DKISP Banjar HM Aidil Basith menyampaikan, forum digelar sebagai tindak lanjut dari kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) ditiap kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar.

“Melalui forum ini kami ingin menyamakan persepsi terkait usulan-usulan dari desa melalui kecamatan, kami akomodir untuk diusulkan ke Kementerian Kominfo RI,” ujarnya.

Terkait telekomunikasi Base Transceiver Station (BTS) Basith menambahkan sejauh ini sudah 95 persen tercover wilayah yang susah sinyal, dan berharap kedepan bisa mewujudkan Kabupaten Banjar menjadi Merdeka Sinyal.

“Program tahun ini hasil usulan tahun lalu sebanyak 15 dan yang akan dibangun 10 BTS melalui provider yang mereka tunjuk,” sambungnya.

Kepala DKISP Banjar saat pelaksanaan kegiatan Forum Perangkat Daera. Foto: MC Banjar

Selain itu Kabid Infrastruktur dan Kewilayahan Bappedalitbang Herlina Maulidah mengungkapkan, usulan terbanyak pada forum tersebut adalah seputar usulan pembangunan BTS.

“BTS nanti akan diusulkan menggunakan dana APBN oleh fasilitasi DKISP Banjar dan ada pelatihan untuk peningkatan SDM terkait dengan penggunaan internet dan website desa,” katanya.

Lebih lanjut, Herlina menuturkan pelatihan website dimaksud diberikan untuk memasarkan hasil produk desa sehingga menjadi marketplace (lokapasar) bagi masyarakat setempat.

“Pemasaran tidak hanya secara fisik tetapi juga dilakukan melalui media internet,” pungkasnya.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Hari Jadi Ke 25 Banjarbaru Diharap Bisa Dirasakan Seluruh Masyarakat

Penandatanganan PK dan Penyerahan Penghargaan Dilakukan Pemkab Banjar