Kepala Disbudporapar Banjar Irwan Jaya saat berikan sambutan pads kegiatan sosialisasi. Foto: MC Banjar
in ,

Disbudporapar Sosialisasikan Mekanisme Hibah Kepada OKP 

Sosialisasi mekanisme hibah kepada organisasi kepemudaan di Kabupaten Banjar, digelar Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Banjar, melalui Bidang Kepemudaan, di Guest House Sultan Sulaiman Martapura, Selasa (27/02/2024) pagi.

Sosialisasi bertujuan agar bisa memahami dan menyamakan persepsi atas laporan dan pertanggungjawaban, serta ketatausahaan pemberian hibah sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 49 Tahun 2021.

Dihadapan perwakilan 30 organisasi kepemudaan, Kepala Disbudporapar Banjar Irwan Jaya yang membuka kegiatan sosialisasi menyampaikan, pemberian hibah yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan dan fasilitasi terhadap pengembangan baik organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, olahraga serta lainnya.

“Hibah ini sendiri untuk menunjang pencapaian sasaran pembangunan pemerintah daerah dengan memperhatikan azas keadilan, kepatuhan, rasionalitas dan manfaat sebesar besarnya untuk masyarakat,” jelasnya.

Irwan Jaya berharap kepada pengelola dana hibah dapat menjalankan dan memanfaatkannya dengan baik, tertib administrasi serta  pertanggungjawabannya.

Sementara Kabid Kepemudaan Disbudporapar Banjar sekaligus narasumber Muhari pada sosialisasi tersebut mengungkapkan, selain silaturahmi, kegiatan ini juga untuk memberikan informasi terkait mekanisme hibah yang menyesuaikan dengan rencana strategis (Renstra) di Kabupaten Banjar.

Tahun 2024 ini ada 5 organisasi yang mendapat dana hibah dengan total Rp 1,5 Miliar.

“Masing-masing KNPI, GP Ansor, Pramuka Kwarcab Banjar, IPNU dan X-Pas Borneo,” tutupnya.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Puluhan Personel Gabungan Disiagakan Lakukan Pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara

Susun RKPD Tahun 2025, Pemkab Kapuas Gelar Forum Perangkat Daerah