rombongan BPK RI Perwakilan Kalsel  yang dipimpin oleh Pengendali Teknis Muzni Fauzi menemui Bupati Banjar H Saidi Mansyur pada hari Senin (22/1) di Mahligai Sultan Adam Martapura. (foto : RSB/banuatv.com)
in ,

BPK RI Perwakilan Kalimantan Selatan Lakukan Entry Meeting Audit Interim terhadap LKPDPemkab Banjar TA 2023

MARTAPURA, BANUATV.COM – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalimantan Selatan melakukan Entry Meeting Audit Interim terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemkab Banjar Tahun Anggaran 2023, di Mahligai Sultan Adam lt I Martapura, Senin (22/01/2024) pagi.

Pengendali Teknis BPK RI Perwakilan Kalsel Muzni Fauzi mengatakan, tujuan dari pemeriksaan interim ini yaitu memantau hasil pemeriksaan sebelumnya, melihat efektivitas Sistem Pengendalian Intern (SPI) dalam penyusunan laporan keuangan serta menilai kepatuhan kepada perundang undangan.

“Pemeriksan interim juga menguji substantif kas, belanja modal, persediaan, belanja hibah, bansos, aset tetap, pendapatan dan piutang serta mendukung perencanaan audit LKPD 2023. Kami juga menginginkan koordinasi yang baik dengan Pemkab Banjar, tidak ada pembatasan akses dukumen sehingga kerja tim bisa berjalan lancar nantinya,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyambut baik tim BPK RI Perwakilan Kalsel dalam kegiatan entry meeting pemeriksan interim LKPD TA 2023 dan mengimbau SKPD agar segera menyiapkan data dan dokumen yang dibutuhkan tim pemeriksa.

“Setiap SKPD kami imbau membantu BPK dalam memberi data yang dibutuhkan sehingga aktivitas tim nantinya dapat berjalan sukses dan lancar. Semoga kualitas laporan keuangan Pemkab Banjar bisa menjadi lebih baik lagi dan kedepannya bisa kembali meraih Opini WTP,” harap Saidi.

Pada kedatangan rombongan BPK RI Perwakilan Kalsel  yang dipimpin oleh Pengendali Teknis Muzni Fauzi menemui Bupati Banjar H Saidi Mansyur, juga didampingi Inspektur Kabupaten Banjar Riza Dauly, Kepala BPKAD Zulyadaini, Kadis PUPR dan Pertanahan Anna Rosida Santi dan Kadisdik Liana Penny.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Prabowo Ke Kalsel, TKD Banjar Target Kemenangan Diatas 60 Persen

Ketua Dan Anggota PKK Diminta Komitmen Kuat di Tahun 2024 Ini