Gelaran talkshow yang digelar Komunitas Kejar Mimpi Palu, untuk memberdayakan anak muda Kota Palu dan merawat impian mereka. Foto: Junaidi/banuatv
in

Berdayakan dan Rawat Impian Anak Muda Palu, Komunitas Kejar Mimpi Palu Gelar Talkshow Edisi 4.0

Talkshow edisi 4.0 yang bertajuk “The Power of Content Creator, Management and Personal Branding”, digelar Komunitas Kejar Mimpi Palu, di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tengah, Sabtu (9/9/2023).

Panitia kegiatan Heru Kurniawan menjelaskan, talkshow tersebut merupakan upaya dari Komunitas Kejar Mimpi untuk menumbuh kembangkan kreativitas anak muda Kota Palu dalam dunia digital.

Selain itu, kata dia, kegiatan ini juga diselenggarakan untuk merespon perkembangan dunia digital yang terjadi sangat cepat.

“Komunitas Kejar Mimpi Palu mencoba untuk memberikan pengetahuan kepada pemuda Kota Palu melalui acara Talkshow 4.0, agar bisa berhasil dalam bidang digital, mulai dari membuat konten hingga membangun personal branding,” kata Heru.

Kejar Mimpi Palu tetap berkomitmen untuk memberdayakan anak muda Kota Palu dan merawat impian mereka. 

“Talkshow ini hanya salah satu dari banyak inisiatif kami yang bertujuan untuk merangsang pertumbuhan pribadi dan profesional di antara bakat-bakat anak muda di Kota Palu ini,” sambungnya.

Kegiatan ini menghadirkan sejumlah influencer asal Kota Palu sebagai narasumber, seperti Fadli (Sutradara Sarabba Channel), Khadikta (Content Creator) dan Eva Setya Rini (Dosen Muda UIN Datokarama Palu).

Para narasumber tersebut satu persatu berkesempatan berbagi wawasan, pengalaman, dan sejumlah saran penting kepada para peserta, khususnya yang berkaitan tentang bagaimana memanfaatkan kekuatan pembuatan konten, manajemen yang efektif, dan personal branding di era digital saat ini.

Dalam penyampaian materinya, salah satu narasumber talkshow Fadli menuturkan, dalam dunia konten creator harus memiliki keyakinan diri yang kuat terhadap karya-karya yang dibuat.

Menurutnya, tidak perlu terlalu mendengarkan komentar-komentar yang mungkin membuat ragu atau berhenti berkarya.

“Dengan konsistensi dan tekad yang tulus dalam menjalani dunia kita sendiri, kita memiliki potensi untuk menciptakan karya-karya luar biasa yang dapat menginspirasi banyak orang,” tutur Fadli saat menyampaikan materi soal Management Content.

Sementara itu, narasumber lainnya, Eva Setya Rini menekankan, sebagai content creator perlu membuat jadwal konten, membuat ide kreatif, dan melampaui batas, semangat mengejar impian dan harus punya tekad untuk mewujudkannya jadi kenyataan.

Eva juga turut berbagi strategi praktis bagaimana berinteraksi dengan audiens dan membuat konten yang tepat.

Selama kegiatan berlangung, para peserta nampak sangat antusias dan berpartisipasi aktif.

Hal itu tidak terlepas dari materi-materi yang disuguhkan oleh para narasumber dalam talkshow tersebut.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Harga Beras Lokal Banjar Berangsur Turun

Aplikasi Star Banjar Disdukcapil Banjar Siapkan Terobosan Baru