in

BBKT Ke-63, Karang Taruna se Kabupaten Sigi Gelar Berbagai Perlombaan

Sebanyak 21 Kontingen Karang Taruna yang berada di wilayah Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, turut meramaikan pelaksanaan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) ke-63 yang berlangsung pada 11-17 September 2023 di Desa Karawana, Kecamatan Dolo.

Kegiatan yang bertajuk “Solid Bergerak Mengabdi Tanpa Batas” ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-63 Karang Taruna.

Karang Taruna Desa Karawana menjadi tuan rumah pada pelaksanaan BBKT ke-63 tingkat Kabupaten Sigi tersebut.

Peringatan HUT ke-63 Karang Taruna ini dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan lomba.

Kegiatan tersebut dinilai sangat memberikan dampak positif terhadap semua kontingen Karang Taruna se-Kabupaten Sigi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Karang Taruna Mekar Abadi Desa Sibedi, Ahdiyat, yang merupakan salah satu peserta pada kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat berdampak positif. Dengan adanya kegiatan ini, sesama anak muda di Kabupaten Sigi dapat menjalin jejaring dan silaturahmi khususnya para pegiat Karang Taruna,” ungkap Ketua Karang Taruna Mekar Abadi Desa Sibedi, Ahdiyat.

Ahdiyat mengapresiasi kinerja Karang Taruna Desa Karawana selaku tuan rumah dalam mempersiapkan kegiatan BBKT ke-63, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan kegiatannya.

Kata Ahdiyat, konsep yang disajikan oleh Karang Taruna Desa Karawana yang bertindak sebagai tuan rumah begitu tepat dan berkesan.

“Konsep yang disajikan ini sangat tepat. Semua kontingen masing-masing diberikan penginapan di rumah warga. Pemilihan rumahnya pun begitu strategis dengan memilih rumah warga yang tidak jauh dari titik lomba, yaitu di lapangan sepak bola Desa Karawana,” ujar Pemuda Desa Sibedi itu.

Ahdiyat menambahkan, pihaknya merasa bangga bisa dilibatkan dalam kegiatan ini.

Kata dia, hal terpenting dalam mengikuti kegiatan ini adalah silaturahmi. 

“Kami merasa bangga dan senang karena bisa mengikuti bulan bakti bakti karang taruna, yang terpenting dari kegiatan ini adalah siltahurahmi. Kalaupun dapat juara  dalam kegiatan lomba-lombanya itu cuma bonus,” tuturnya.

“Tak lupa, kami juga sangat berterimah kasih kepada Pemerintah Desa Sibedi yang sampai hari ini masih terus mensupport kegiatan kami. Termasuk mensupport kami untuk mengikuti kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna di Desa Karawana,” tutup Ahdiyat.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Kasus Retaknya Bangunan Puskesmas Martapura 2 Berpotensi Dinaikkan Ke Tahap Selanjutnya

Kabut Asap Masih Selimuti Kota Banjarbaru