Rapat Koordinasi dan Rekonsiliasi Data Realisasi Keuangan Triwulan II, dan Persiapan Pelaksanaan Program Kegiatan Triwulan III Sub Kegiatan, Digelar Bappedalitbang Kabupaten Banjar. Foto: Bappedalitbang Kabupaten Banjar
in ,

Bappedalitbang Kabupaten Banjar Rekonsiliasi Data Realisasi Keuangan Triwulan II

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar, kembali dilaksanakan Rapat Koordinasi dan Rekonsiliasi Data Realisasi Keuangan Triwulan II, dan Persiapan Pelaksanaan Program Kegiatan Triwulan III Sub Kegiatan, di Aula Baiman Bappedalitbang ,Selasa (11/7/2023) siang.

Rapat tersebut dipimpin oleh Sekretaris Bappedalitbang Kabupaten Banjar Hanafi, dan diikuti oleh Seluruh Staff PNS dan PTT lingkup Bappedalitbang Kabupaten Banjar.

Hanafi menjelaskan, untuk pelaksanaan triwulan II, hendaknya semua bidang sudah mencapai paling tidak 50% realisasi keuangan, akan tetapi beberapa bidang masih dalam proses mencapai target pelaksanaan penyelesaian pekerjaan, penyusunan dokumen, dan pelaksanaan kegiatan serta kontrak/swakelola.

“Pada triwulan II ini capaian paling tidak sudah 50 persen,” ujarnya.

Hanafi mengingatkan, seluruh program, kegiatan dan sub kegiatan, lebih bertanggung jawab atas kewajibannya yang ada. 

Dirinya juga meminta kepada semua Staff PNS dan PTT yang hadir, untuk selalu mengikuti perkembangan terbaru khususnya peraturan-peraturan tentang keuangan, sehingga dalam penyusunan laporan dapat tersusun secara akurat, akuntabel dan tepat waktu, serta mencapai target yang sudah ditentukan.

Sementara Kassubag Keuangan dan Aset Bappedalitbang Banjar Laily Wardhani menambahkan, tentang strategi persiapan menghadapi akhir tahun serta kebutuhan akan laporan yang tepat waktu, menjadi sesuatu hal yang harus dipenuhi, dan ditindaklanjuti. mengingat begitu penting pelaksanaan rekonsiliasi data realisasi keuangan untuk merapikan pencatatan atau ada perbedaan di antara pencatatan pada aplikasi SIPD, FMIS , dan Kendali Anggaran Bidang.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Dugaan Dana Bocor Hingga 5 Miliar, Pansus Akan Audit Investigasi

Pembangunan Asrama Santri Tahfiz Quran, Paman Birin: Pemprov Terus Berupaya Dukung Pendidikan Islam