Kunjungan kerja Komisi C DPRD Kabupaten Lamongan ke Bappedalitbang Kabupaten Banjar. Foto: Bappedalitbang Banjar
in ,

Bappedalitbang Banjar Terima Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Lamongan

Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar, terima kunjungan kerja rombongan Komisi C DPRD Kabupaten Lamongan, di aula Bauntung Martapura, Selasa (2/4/2024) pagi.

Bappedalitbang dalam menerima kunjungan mewakili Kepala yakni Hanafi, didampingi Kabid Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Mujahid, dan Kabid Infrastruktur dan Kewilayahan Herlina. 

Adapun maksud dan tujuan dari diadakannya kunjungan tersebut adalah untuk belajar dan menggali informasi, terkait sejauh mana prioritas pembangunan di Kabupaten Banjar sehingga dapat dipadukan dengan Kabupaten Lamongan.

Sekretaris Bappedalitbang Banjar, Hanafi menyambut baik kedatangan rombongan Komisi C DPRD Kabupaten Lamongan, yang diketuai oleh Muhammad Bahruddin.

“Kita sama-sama sharing sehingga sehingga ada timbal balik dalam menghadapi pembangunan di daerah masing-masing,” ujar Hanafi.

Sementara ketua Komisi C DPRD Lamongan, Bahruddin mengungkapkan keingintahuannya tentang sejauh mana pelaksanaan prioritas pembangunan, serta bagaimana fungsi kelitbangan di Kabupaten Banjar.

Menjawab pertanyaan tersebut, Kabid PPE Mujahid menjelaskan sebelum penentuan prioritas pembangunan di awal tahun, Bappedalitbang Banjar terlebih dahulu memetakan permasalahan di Kab. Banjar sebagai dasar skala prioritas, dan setelah isu strategis dari skala prioritas maka digelar Forum Konsultasi Publik (FKP), guna menerima masukan dari Perguruan Tinggi, Tokoh Masyarakat, dan stakeholder terkait.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Suaka Badak Kelian (SBK), tempat konservasi Badak Kalimantan di Kutai Barat, Kalimantan Timur

Operasi Ketupat, Sejumlah Kegiatan Masyarakat Diperhatikan