Rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) digelar Bappedalitbang Kabupaten Banjar, Senin (10/7/2023).
in , ,

Bappedalitbang Banjar Pastikan Rencana Kegiatan Bisa Capai Target

Dipimpin Kepala Bappedalitbang Kabupaten Banjar Siti Hamidah, Rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap capaian program, kegiatan, sub Kegiatan di Bappedalitbang Kabupaten Banjar untuk Bulan Juni 2023, kembali di gelar di Aula Baiman Bappedalitbang, Senin, (10/7/2023).

Pada rapat yang juga dihadiri Sekretaris Bappedalitbang Hanafi dan diikuti seluruh PNS lingkup Bappedalitbang Kabupaten Banjar tersebut, Kepala Bappedalitbang Kabupaten Banjar Siti Hamidah menyampaikan, pelaksanaan monitoring dan evaluasi bulanan suatu hal yang sangat penting untuk dilaksanakan perangkat daerah, guna memastikan terlaksananya rencana kegiatan yang telah disusun agar bisa mencapai target yang telah ditetapkan.

Selain itu juga untuk mengetahui sejauh mana progress dari masing-masing program, kegiatan, dan sub kegiatan, serta mengidentifikasi permasalahan dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaannya.

“Satu hal yang tidak kalah penting yang menjadi pembahasan dalam rapat Monev ini, yakni capaian atas realisasi keuangan yang telah terserap agar digunakan seefisien mungkin dengan tetap optimal,” ujar Siti Hamidah.

Dalam kesempatan ini Siti Hamidah juga kembali mengingatkan kepada seluruh penanggungjawab program, kegiatan, dan sub kegiatan, agar dapat benar-benar memperhatikan dan bertanggung jawab atas kewajibannya.

Sementara Sekretaris Bappedalitbang Hanafi menambahkan, dalam mendukung terwujudnya sasaran yang strategis, monitoring dan evaluasi begitu penting.

“Setelah monitoring dan evaluasi, juga dibutuhkan komitmen yang tinggi dari semua pihak yang terlibat, untuk bersama-sama melaksanakan apa yang telah ditetapkan dalam rencana kerja perangkat daerah,” tambah Hanafi.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Kantor Teras7.com Dibobol, Beberapa Aset Hilang

Pemkab Banjar Hilangkan Miss Konsepsi Lulus Paud Harus Bisa Baca Tulis