in , ,

Bappedalitbang Banjar Dukung Pelaksanaan Intervensi Stunting Gizi Terintegrasi

Bidang Pemerintahan Pembangunan Manusia Bappedalitbang Kabupaten Banjar, gelar rapat koordinasi Perencanaan Pemetaan Cakupan Intervensi dan Baseline serta Target Indikator Kinerja Stunting pada Aksi Bangda Kemendagri.

Rapat dipimpin Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappedalitbang Kab. Banjar Dedi Nurmadi, didampingi Kepala Sub Bidang Pembangunan Manusia Fara Hayani.

Dedi menyampaikan bahwa sistem manajemen data intervensi penurunan stunting merupakan upaya pengelolaan data di tingkat Kabupaten/Kota sampai dengan tingkat Desa/Kelurahan yang akan digunakan untuk mendukung pelaksanaan intervensi gizi terintegrasi dan digunakan untuk membantu pengelolaan program atau kegiatan percepatan penurunan stunting.

Dedi mengharapkan adanya informasi terkait dengan bagaimana sebuah data pada indikator cakupan layanan dapat dilihat secara kualitas, ketersediaan dan secara aksesbilitas.

Dedi juga mengingatkan kepada SKPD agar segera menyelesaikan inputan.

“Segera menyelesaikan inputan paling lambat 7 Agustus 2023,” pintanya.

Sementara Kepala Sub Bidang Pembangunan Manusia Fara Hayani menjelaskan, pengisian data untuk Aksi 6 Sistem Manajemen Data Stunting yaitu berbasis entry online (pengisian langsung) ke sistem aplikasi web monitoring masing-masing.

“Pengisian terdiri dari 4 form yaitu, Form 6.1a : Pemetaan Kondisi Data Cakupan Intervensi, Form 6.1b : Pemetaan Baseline dan Target Indikator. Pada aksi 6.1a Berisi tentang pencatatan dan pelaporan masing-masing indikator essensial maupun supply yang merupakan tanggung jawab dari SKPD masing-masing,” jelas Fara.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Rapat Lanjutan Pansus PT Baramarta Akan Undang Pihak PT Baramarta

DPRD Kapuas Tolak Laporan Pelaksanaan APBD Tahun 2022