Rapat koordinasi persiapan mapping list data statistik sektoral, yang digelar di Aula Bauntung Bappedalitbang, Rabu (13/09/2023) pagi. Foto: Bappedalitbang Banjar
in ,

Bappedalitbang Banjar Bersama BPS Kabupaten Banjar gelar Rakoor Persiapan Mapping List Data Statistik Sektoral

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Banjar, laksanakan rapat koordinasi persiapan mapping list data statistik sektoral, di Aula Bauntung Bappedalitbang pada Rabu (13/09/2023) pagi.

Kegiatan dipimpin oleh Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Nashrullah Shadiq didampingi Kepala Sub Bidang Data dan Informasi Diah Ayu.

Disampaikan dalam kesempatan tersebut terkait data-data statistik sektoral 2023.

Pada rapat koordinasi tersebut juga memastikan apakah SKPD dapat memproduksi data yang valid atau tidak.

“Kita perlu memastikan apakah SKPD dapat memproduksi data-data yang dibutuhkan, selain itu perlunya dilakukan uji kelayakan data apakah valid atau tidaknya,” Ungkap Nashrullah.

Kemudian dalam kesempatan tersebut BPS juga menyampaikan beberapa hal terkait metadata.

Dimana meta data yang begitu kompleks perlu melakukan diskusi lebih lanjut dengan Dinas Kominfo, agar bisa sama-sama melakukan analisa mengenai data tersebut yang nantinya juga akan dilakukan negosiasi dengan produsen data terkait atas data yang tersedia, sebelum diserahkan ke Bappeda, sebagai contoh seperti panjang jalan, maka harus jelas dan detail tentang satuan apa yang akan digunakan apakah memakai meter atau kilometer.

Rapat ini merupakan tahapan awal dan selanjutnya akan dilakukan desk terkait Mapping list data-statistik sektoral bersama SKPD.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

LPN Karang Intan Geledah Kamar Warga Binaan

Hilangkan Nyawa Suami Istri, SW Terancam Hukuman Mati