Pembukaan even Banjar Creative tampilkan kesenian Sinoman Hadrah. Foto: MC Banjar
in , ,

Banjar Creative Wadah Bangun Sinergi Antara Pemerintah dan Masyarakat

Even Banjar Creative 2023 digelar Pemerintah Kabupaten Banjar, di RTH Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura, Selasa (21/11/2023) sore.

Bupati Banjar Saidi Mansyur yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah buka even tersebut.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah mengatakan, kegiatan Banjar Creative merupakan bukti kebersamaan dan sinergi antara pemerintah, pelaku usaha dan masyarakat yang dilaksanakan oleh kader PKK dan organisasi wanita.

” Banjar Creative bukan hanya sekadar menjajakan produk tetapi lebih dari itu, acara ini adalah cermin dari semangat kebersamaan kita dalam membangun ekonomi kerakyatan yang kokoh, berkelanjutan dan tidak lupa pula meningkatkan peran perempuan dalam memajukan perekonomian di masyarakat. Sebagaimana kita ketahui Kabupaten Banjar mempunyai potensi yang cukup besar dalam sektor ekonomi, ada sekitar 67 ribu pelaku UMKM saat ini,” jelas Ikhwansyah.

Banjar Creative juga tidak hanya menjadi ajang promosi produk lokal, lanjut Ikhwansyah, tetapi juga menjadi wadah untuk membangun sinergi antara pemerintah, sektor privat/ swasta dan masyarakat.  

Melalui kolaborasi yang efektif diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan UMKM di Kabupaten Banjar.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Nurgita Tiyas serahkan hadiah kepada pemenang lomba beberapa kegiatan yang digelar sebelumnya. Foto: MC Banjar

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Nurgita Tiyas, serahkan hadiah kepada seluruh pemenang lomba pada kegiatan sebelumnya, yaitu untuk juara I Lomba Tertib Administrasi 10 Program Pokok PKK, juara I Lomba Paduan Suara dan juara I Lomba Yel Yel semuanya  diraih Kecamatan Kertak Hanyar. Hadiah juga diberikan kepada terbaik II, III, harapan I, II dan III untuk semua kategori lomba.

Even Banjar Creative sendiri rencananya akan digelar hingga 25 November 2023, diikuti sebanyak 40 stand dari Bazar dan Kuliner.

Beberapa kegiatan akan digelar, seperti Bazar UMKM, senam Germas, Talkshow kader posyandu se Kabupaten Banjar, senam transisi PAUD ke SD Yang Menyenangkan, jalan santai kader PKK se Kabupaten Banjar, kreativitas desain kain sasirangan, kreativitas SMA/SMK se Kabupaten Banjar kemudian Talkshow pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

PGRI Kapuas Pecahkan Rekor Muri Bernyanyi Terbanyak se Indonesia

ASN Diimbau Netral Pada Pemilu 2024