Bupati Banjar Saidi Mansyur lakukan penandatanganan prasati gedung sekolah baru, pada peresmian bangunan baru dan rehab sekolah, tahun anggaran 2023. Foto: MC Banjar
in ,

Bangunan Sekolah Baru dan Rehab Diresmikan Bupati Banjar

Ditandai dengan pemotongan untaian melati, Bupati Banjar Saidi Mansyur resmikan bangunan baru dan rehabilitasi sekolah pada jenjang PAUD, SD, SMP dan Kesetaraan pada Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar TA 2023, di Satuan Pendidikan Nonformal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF-SKB) Kabupaten Banjar, Indrasari, Martapura, Rabu (24/01/2024) pagi.

Diharap Bupati Banjar Saidi Mansyur, sarana prasarana yang telah diresmikan bisa bermanfaat, dan membawa dampak positif bagi insan pendidikan baik guru maupun anak.

“Beberapa kegiatan juga dilaksanakan sebagai apresiasi kita kepada para guru, yakni memberikan kemudahan dalam pelayanan internet. Kami juga menyampaikan dalam menghadapi dinamika juga isu pendidikan di Kabupaten Banjar tentunya harus dilakukan dengan baik. Semoga rasa kebersamaan dapat dirasakan dalam meraih keberhasilan dalam berbagai program di Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Bupati Banjar Saidi Mansyur lakukan pemotongan untaian melati, menandakan diresmikannya bangunan baru dan rehab sekolah, tahun anggaran 2023. Foto: MC Banjar

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Liana Penny mengatakan, pembangunan dan rehab gedung sekolah merupakan agenda pemerintah daerah bidang pendidikan dalam upaya pemenuhan sarana dan prasarana.

Liana Penny merinci, sarana prasarana tahun 2023 yang telah selesai dan diresmikan sebanyak 11 (sebelas). Yaitu Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Indrasari Martapura, TK Pembina Pengaron, TK Pembina Mataraman, SDN Pekauman 2 Martapura Timur, SDN Gunung Batu Kecamatan Sambung Makmur, SDN Manarap 1 Kecamatan Kertak Hanyar, SDN Pasar Jati 3 Kecamatan Astambul, SDN Kelampaian 2 Kecamatan Astambul, SMPN 1 Simpang Empat, SMPN 2 Martapura Barat dan SMPN 1 Sungai Tabuk.

“Pembangunan yang telah dilaksanakan pada masa kepemimpinan Bupati dari tahun 2021 sampai 2023, rehabilitasi PAUD, SD, SMP dan kesetaraan sebanyak 384 ruang. Pembangunan ruang kelas baru dan ruang penunjang lainnya seperti perpustakaan dan laboratorium sebanyak 132 ruang,” sebutnya.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan kepada guru berprestasi oleh Bupati didampingi Bunda PAUD Kabupaten Banjar, dan disaksikan Forkopimda, beberapa kepala SKPD dan camat serta beberapa kepala sekolah dan sejumlah undangan.

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Anggota Damkar Halong Dapat Pelatihan Pengoperasian Alat Pemadam Kebakaran Oleh BPBD Balangan

Bidang Infrastruktur Dominasi Usulan Pada Musrenbang Kecamatan Martapura