in ,

Atasi Jumlah Volume Kendaraan Yang Meningkat, Dishub Banjarbaru Siapkan Sejumlah Solusi

Pertumbuhan kendaraan bermotor di Kota Banjarbaru terus meningkat, ditambah status Kota Banjarbaru sebagai Ibu Kota Provinsi, juga berpengaruh terhadap peningkatan jumlah kendaraan bermotor.

Saat jam sibuk seperti pagi dan sore hari, sejumlah ruas jalan di Kota Banjarbaru mengalami kepadatan kendaraan, seperti di Jalan Panglima Batur dan traffic light kilometer 31.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru Mirhansyah yang baru dilantik jumat lalu mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemetaan wilayah, yang berpotensi terjadi kepadatan volume kendaraan.

Selain pemetaan, pengalaman yang sebelumnya diemban juga akan dibawa ke ibu kota, seperti mewujudkan transportasi umum yang nyaman dan peningkatan sarpras jalan.

Selain mewujudkan moda transportasi umum yang nyaman bagi masyarakat Kotabanjarbaru, pihaknya juga melakukan pengawasan disejumlah titik yang berpotensi terjadi kemacetan, terutama menjelang mudik lebaran.

Selain itu, pihak nya juga akan mengoptimalkan penataan parkir di Kota Banjarbaru mengingat perkembangan kota yang pesat.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Ribuan Buruh TKBM Komura Demonstrasi di Kantor Bea Cukai Samarinda

Hujan Intensitas Sedang Hingga Tinggi Diprediksi Masih Terjadi