Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar launching aplikasi SIJITU (Sistem Informasi Slip Gaji dan Tunjangan). Foto: MC Banjar
in ,

Aplikasi SIJITU, Optimalisasi Pengelolaan Dokumen Berkas dan Gaji

Aplikasi “SIJITU” (Sistem Informasi Slip Gaji dan Tunjangan), dilaunching Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar, di Aula Cakrawala, Rabu (10/7/2024) pagi.

Kepala DKISP Banjar M. Aidil Basith saat melaunching aplikasi menjelaskan, aplikasi tersebut merupakan optimalisasi pengelolaan dokumen berkas dan gaji, melalui penerapan sistem informasi slip gaji dan tunjangan pada sub bagian keuangan dan aset DKISP Banjar.

Aidil Basith menyebut, ada beberapa manfaat yang didapat dari penerapan aplikasi tersebut, diantaranya mudah, lebih cepat, akurat, efektif dan efisien bagi ASN.

“Kemudian memberikan kemudahan bagi sub bagian keuangan dan aset DKISP dalam penyediaan data serta meningkatkan pemanfaatan teknologi informasi ini akan performa kinerja pelayanan informasi rincian gaji dan tunjangan ASN dan mendukung upaya pemerintah memberikan pelayanan publik yang berkualitas efisien dan efektif,” jelas Basith.

Dirinya menambahkan, slip gaji dan tunjangan adalah bukti resmi penghasilan yang diperoleh selama sebulan dari SKPD tempat bekerja. Dalam dokumen terdapat beberapa informasi tertulis tentang nominal gaji pokok, tunjangan, potongan, pajak, yang dikenakan pada penghasilan ASN, slip gaji dan tunjangan juga mencerminkan transparansi dan akuntabilitas antara ASN dan SKPD.

Aplikasi SIJITU dapat diakses melalui link htpps://sijitumanis.banjarkab.go.id

~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Pemko Banjarbaru Persiapan Menghadapi Pilkada 2024

Polres Banjarbaru Lakukan Pencegahan Jatuhnya Korban Akibat Kecubung