Festival Sinoman Hadrah pada pelaksanaan Banjar Manis Festival 2023, yang digelar di Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura.
in ,

8 Grup Sinoman Hadrah Bersaing Pada Banjar Manis Festival

Delapan grup dari berbagai daerah di Kabupaten Banjar, ikuti festival sinoman hadrah, yang merupakan rangkaian dari Banjar Manis Festival tahun 2023, di Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura.

Banjar Manis Festival sendiri merupakan kegiatan yang diselenggarakan Dinas kebudayaan kepemudaan olahraga dan pariwisata (Disbudporapar), salah satunya dengan tujuan melestarikan Budaya Banjar.

Kepala Bidang Kebudayaan Disbudporapar Noor Syahid sampaikan apresiasinya kepada para peserta yang telah mengikuti festival.

” lomba ini merupakan salah satu program dari bidang kebudayaan yang bertujuan untuk melestarikan budaya Banjar sehingga dapat dikenal luas oleh masyarakat,” ujar syahid.

Lebih jauh ia berharap festival ini dapat menghasilkan generasi penerus budaya Banjar salah satunya tari sinoman hadrah.

Pembagian hadiah kepada pemenang oleh Kepala Bidang Kebudayaan Disbudporapar Kabupaten Banjar Noor Syahid, pada gelaran Banjar Manis Festival 2023, yang digelar di Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura.

Pada lomba ini, dari hasil penjurian tim juri, didaptkan juara satu grup Al Fata dari Sungai Batang Ilir, terbaik II grup Surya Abadi dari Sungai Rangas Hambuku, rerbaik III grup A’wanul Ikhwan dari Mandiangin, harapan I grup An-Nida dari Kampung Melayu, harapan II grup Karya Baru dari Sungai Batang Ilir, harapan III grup Karya Muda Darussalam dari Sungai Batang Ilir, dan juara favorit grup Al-Hikmah dari Sungai Rangas Hambuku.

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

MTQN Tingkat Provinsi Kalsel, Kab.Banjar Benar-Benar Siap

Pameran Ketangguhan dan Peringatan Hari Anak Nasional 2023 di Kota Palu