Bupati Banjar Saidi Mansyur lepas Kontingen Kabupaten Banjar yang akan berlaga pada Popda yang digelar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Foto: MC Banjar
in ,

119 Orang Kontingen Kabupaten Banjar Yang Akan Berlaga Pada Popda, Dilepas Bupati Banjar

Bupati Banjar lepas 119 orang Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Banjar Tahun 2024, di halaman kantornya, Rabu (08/05/2024) pagi.

Bupati Banjar Saidi Mansyur mengatakan, pada even Popda kali ini, kontingen Kabupaten Banjar diturunkan pada beberapa cabang olahraga (cabor) yang sudah dipersiapkan baik fisik maupun mentalnya, yang diharapkan akan tampil lebih baik lagi dari Popda sebelumnya.

“Melalui pelepasan ini menjadi penyemangat bagi mereka, Kabupaten Banjar juga mempunyai persiapan untuk cabor-cabor, semoga persiapan mental mereka juga bisa diterapkan dan dipraktikkan dikegiatan nanti, dan apa yang menjadi prestasi mereka akan kami apresiasi, dan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya,” ucap Saidi.

Menurut Saidi, ada beberapa cabor yang perlu dimaksimalkan lagi karena berpotensi akan meraih medali seperti silat, bulu tangkis dan tinju.

“Semua memiliki potensial masing-masing karena kader-kader Kabupaten Banjar sangat banyak, sayang kalau tidak dimaksimalkan,” tambahnya.

Sementara Kepala Disbudporapar, Irwan Jaya menjelaskan ada 8 cabor yang diikuti atlet Popda Kabupaten Banjar, yaitu sepak bola, voli, basket, takraw, pencak silat, bulu tangkis, tinju dan tenis.

“Cabor yang potensial untuk kita raih medali tertinggi yaitu pencak silat, bulu tangkis dan tinju juga cabor lainnya. Target kita semoga bisa masuk 5 besar dan bisa menjadi yang terbaik,” ucap Irwan.

Atlet Popda Kabupaten Banjar merupakan pelajar dari beberapa SMP SMA sederajat, dengan total 119 orang terdiri dari putra 78 orang, dan putri 41 orang, serta pelatih 26 orang.

Adapun kegiatan akan digelar 13 hingga 19 Mei 2024, di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

~ Advertisements ~
~ Advertisements ~

Tinggalkan Balasan

Rembuk Stunting Kabupaten Banjar, Wabup Harap TPPS Desa Kawal dan Pantau TPK

Desa Wisata Pulau Sapi, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara